Napoli Kejar Ketinggalan Dua Gol untuk Raih Hasil Seri 2-2 Lawan Empoli

Kris Fathoni W – detikSport
Minggu, 07/12/2014 20:38 WIB
AFP/Carlo Hermann
Naples – Di kandang sendiri Napoli harus tertinggal dua gol lebih dulu dari Empoli sebelum mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Hasil imbang turut melanjutkan rentetan hasil seri dari Napoli.

Dalam pertandingan di Stadio San Paolo, Minggu (7/12/2014) malam WIB, Partenopei tertinggal 0-2 dan baru mulai mampu membalas di pertengahan babak kedua guna memaksakan hasil imbang.

Dari catatan ESPN, Napoli sebenarnya unggul penguasaan bola 56% berbanding 44% milik Empoli. Napoli juga mampu melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dari total 20 percobaan, sedangkan Empoli cuma membuat empat tembakan jitu dari 10 percobaan.

Gol pertama dalam laga itu sendiri lahir di menit ke-19 ketika sebuah sodoran bola dari Massimo Maccarone meloloskan Simone Verdi yang kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Napoli Rafael. 1-0 Empoli.

Lima menit kemudian Empoli mendapat peluang lagi meski kali ini bola sepakan Maccarone arahnya masih melebar. Tak jauh berbeda dengan usaha Francesco Tavano yang menyia-nyiakan peluang saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Rafael.

Beberapa saat usai turun minum, tepatnya di menit ke-53, Napoli tertinggal 0-2 menyusul sepak pojok dari Empoli. Di tiang jauh, Daniele Rugani berhasil menjebol gawang tuan rumah menyusul kelengahan pemain Napoli.

Napoli baru bisa memberi respons ketika laga memasuki menit ke-67. Dari sebuah tendangan penjuru yang diambil Dries Mertens, bola lalu disambut Duvan Zapata dengan tandukan untuk memperkecil ketinggalan timnya. Next

Halaman 1 2
Advertisements