Yudhistira Amran Saleh – detikNews

Halaman 1 dari 2
Tiga ART yang disiksa (Foto: Yudhistira Amran Saleh/detikcom)

Jakarta – P (40) warga perumahan mewah di kawasan Sunter Agung, Tanjung Priok ini tega menyiksa tiga orang asisten rumah tangganya, Casti (40), Yani (39) dan Resti (19) hingga lebam. Penganiayaan itu dilakukan P hanya karena hal-hal kecil seperti salah menyemprotkan obat nyamuk dan keliru memakai kain pel.

Resti menceritakan, majikannya memang temperamental dan mudah marah hanya kerena hal sepele. Misalnya soal penggunaan kain pel. Di rumah tersebut P menggunakan 3 jenis kain pel untuk membersihkan piring, kaca dan kayu. Lap tersebut diletakkan dengan cara digantung di tembok rumah.

“Lap kayu, lap piring dan lap kaca itu nggak boleh salah atau ketuker. Kalau salah saya ditampar,” ucap Resti di Mapolsek Tanjung Priok, Jl Gorontalo, Jakarta Utara, Jumat (19/12/2014).

Hal lain yang juga membuat P marah adalah soal proses penyemprotan obat nyamuk. P si nyonya rumah itu mengharuskan penyemprotan obat nyamuk dilakukan dari kanan ke kiri.

“Kalau saya salah arusnya, terbalik dari kiri ke kanan saya dipukul dan diteriakin pakai nama binatang,” ucap warga Cianjur ini.

P juga pernah menusuk Resti karena dia salah mengambilkan pisau yang dminta P. Saat itu P meminta pisau besar, namun Resti memberikan pisau kecil. P tak terima dan marah.

“Pisau kecilnya ditusuk ke perut tapi nggak sampai berdarah,” ucap Resti.Next

Advertisements