Diimbangi Basel 1-1, Liverpool Gagal Lolos

Rifqi Ardita Widianto – detikSport
Rabu, 10/12/2014 04:50 WIB
John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Liverpool – Liverpool gagal melaju dari fase grup setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Basel di Anfield. Fabian Frey membuat ‘Si Merah’ tertinggal, sebelum kemudian disamakan oleh Steven Gerrard.

Dalam laga di Anfield, Rabu (10/12/2014) diniihari WIB, Liverpool tertinggal sejak menit ke-25 setelah Frey menjebol gawang Simon Mignolet lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Tertinggal, anak asuh Brendan Rodgers berusaha kian menekan dan mendominasi permainan.

Statistik menunjukkan secara keseluruhan tuan rumah unggul penguasaan bola 58% berbanding 42%. Total lima tembakan tepat sasaran dicatatkan sementara sang lawan punya empat upaya tepat sasaran. Meski lebih dominan, sejumlah upaya yang dilancarkan anak-anak Merseyside selalu kandas.

Upaya untuk mencetak gol penyama justru kian berat setelah Lazar Markovic dikartu merah di menit ke-61. Namun demikian, tendangan bebas Gerrard di menit ke-82 berhasil membuat skor seimbang.

Di sisa waktu, Liverpool berupaya mencetak gol tambahan dan tak membuahkan hasil. Wakil Inggris ini pun harus puas dengan hasil imbang, yang sekaligus menandai akhir perjalanan di Liga Champions musim ini. Selanjutnya, Anfield Gank akan melanjutkan kampanye di Liga Europa.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Liverpool di Grup B. Mereka finis di urutan tiga mengoleksi nilai lima, tertinggal dua poin dari Basel yang lolos sebagai runner up. Di laga lain, kemenangan telak 4-0 atas Ludogorets Razgrad mengukuhkan Real Madrid sebagai juara grup.

Advertisements